Viral!! Polwan Asal Binjai Ini Terlihat Sedih Saat Tak Diizinkan Adopsi Bayi Karena Alasan Agama

Ikuti.info – Mengadopsi bayi yang sengaja dilantarkan orangtua nya adalah sebuah perbuatan yang sungguh sangat mulia. Namun hal itu tampak nya tak berlaku bagi seorang polwan asal Binjai, Sumatera Utara yang kisah nya menjadi viral. Polwan yang tak diketahui nama nya itu gagal mengadopsi seorang bayi yang dibuang orangtua nya.

Bayi tersebut ditemukan sang polwan dalam keadaan hampir mati didalam kardus yang dibuang ke parit. Iba melihat kondisi bayi tersebut, sang polwan pun berniat mengadopsi bayi malang tersebut. Namun sayang, sang polwan malah gagal mengadopsi karena terganjal oleh peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2007. Karena alasan itu lah, Kabid Sosial Binjai, H T Syarifuddin tak membenarkan sang polwan mengadopsi si bayi.

Larangan itu dikarenakan si polwan beragama Kristen, karena hal itu bayi itu pun diserahkan ke sebuah panti asuhan di Medan BANDARQ, Sumatera Utara. Kisah polwan itu pun menjadi viral setelah pertama kali di publikasi kan oleh seorang netizen dengan nama akun Facebook, Johannes Surbekti Surbekti.

Berikut unggahan nya :

Saat diamati, dalam PP Nomor 54 Tahun 2007 AGEN DOMINO menjelaskan Pelaksanaan Pengangkatan Anak, yang tertulis secara eksplisit aturan tersebut, tepatnya di Pasal 3 ayat 2. Isi nya berbunyi, “Dalam hal asal usul anak tidak diketahui, maka agama anak disesuaikan dengan agama mayoritas penduduk setempat.”

Namun peraturan tersebut ternyata tidak hanya berlaku di kota Binjai, Sumatera Utara saja, akan tetapi seluruh wilayah di Indonesia. PP itu disah kan oleh presiden yang kala itu sedang menjabat, Susilo Bambang Yudhoyono, 3 Oktober 2007 lalu.

Bagaimana menurut mu?

About admin 155 Articles
Ikuti Info merupakan sebuah website yang senantiasa mengupdate berita terbaru Nasional dan Mancanegara