Tentang Pemindahan Ahok Ke Mako Brimob

Ikuti Info – Sebelumnya Gubernur non aktif DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditahan terlebih dahulu di Rutan Cipinang dan pada akhirnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dipindah ke Mako Brimob, Kelapa Dua. Karo Penmas Humas Polri yakni Brigjen Rikwanto sendiri akhirnya mengatakan mengapa akhirnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok harus dipindahkan saat itu. Pernyataan dari Brigjen Rikwanto sendiri menjelaskan bahwa alasan Ahok harus dipindahkan ke Mako Brimob dikarenakan adanya simpatisan yang cukup banyak yang datang ke Rutan Cipinang.

“Mengapa akhirnya harus dipindahkan ? itu memang karena terlalu banyak simpatisan dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengikuti hingga ke Rutan Cipinang. Waktu itu ketika diperintahkan ke Cipinang, mereka para simpatisan justru ikut berbondong-bondong ke Rutan Cipinang. Selain itu saat itu dari simpatisan kebanyakan diikuti oleh para wanita dan juga anak-anak. Itu adalah jalan umum yang tentunya sangat padat” tutur dari Karo Penmas Humas Polri, Brigjen Rikwanto ketika dirinya ditemui di Markas Besar Polri di jalan Trunojoyo Nomor 3, Selong, di Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada hari Rabu (10/5/2017)

Selain itu Brigjen Rikwanto juga mengatakan para simpatisan dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga banyak melakukan acara dari sore hingga malam hari. Hal ini tentu cukup bisa memberikan gangguan kepada aktivitas masyarakat yang ada di sekitar Rutan Cipinang. “Mereka ada dari sore hari hingga malam hari, dan mereka cukup banyak serta ada macam macam dari bunga hingga lilin. Dan pada kenyataannya ternyata itu akhirnya memberikan gangguan kepada aktivitas masyarakat serta menjadikan membuat lalu lintas di sekitar menjadi terhambat. Bahkan pada akhirnya kita beberapa kali sudah mengajak serta memberikan peringatan kepada mereka untuk segera membubarkan diri. Namun akhirnya baru pada jam 8 jam 9 malam baru bisa bersih dan baru bisa kembali. kita duga itu akan terjadi kembali sehingga akhirnya kita memutuskan untuk memindahkan Ahok ke Mako Brimob’ tutur dari Brigjen Rikwanto

Baca Juga : Waketum Gerindra Ingin Temui Ahok

Menurut dari Brigjen Rikwanto sendiri lokasi dari Mako Brimob yang ada di kelapa dua, Depok terletak di tempat yang cukup dalam dari jalan raya. Selain itu di mako brimob sendiri diprediksi akan minim untuk terjadi aksi karena penjagaan sendiri di sana cukup ketat. Rikwanto juga menyatakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sekarang ini tidak akan digabung dengan tahanan di Mako Brimob lainnya.

“Di Mako Brimob lokasinya terletak cukup dalam. Walaupun memang di pinggir jalan namun penjagaan di sana juga sedikit berbeda. Tentu aksi akan sulit bsia terjadi lagi di sana karena tidak bsia dilihat dari dalam. Penjagaannya juga terasa lebih sedikit ketat. Di rutan Brimob sendir Ahok tidak digabung” tambah dari Rikwanto

About admin 131 Articles
Ikuti Info merupakan sebuah website yang senantiasa mengupdate berita terbaru Nasional dan Mancanegara

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*