Lima Ratus Ribu KTP Terkumpul Untuk Ahok

Ikuti Info -Setelah selesai melakukan aksi di depan Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan di Jakarta Pusat pada hari Sabtu (13/5/2017), pendukung dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terus melakukan aksi untuk mengumpukkan Kartu Tanda Penduduk atau KTP untuk membuat dukungan dalam rangka petisi bagi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang sekarang ini merupakan terdakwa dari kasus penistaan agama. Sampai saat ini KTP yang telah berhasil dikumpulkan oleh para pendukung Ahok sudah mencapai di angka 500 ribu.

Petisi itu nanti sendiri akan kemudian diajukan kepada Mahkamah Agung atau MA dan juga Mahkamah Konstitusi atau MK yang berisi tentang tiga tuntutan dari para pendukung Ahok. Yang pertama sendiri para pendukung Ahok meminta penangguhan dari Ahok yang kemudian dijadikan tahanan dalam kota. Kemudian kedua para pendukung Ahok meminta untuk diadakan Judicial Review untuk pasal 156 dan juga pasal 156 a yang membahas tentang pencelaan agama. Dan terakhir mereka meminta untuk adanya penindakan tegas baik kepada individu, kelompok atau golongan tertentu, partai, organisasi masyarakat, yang akan merusak Pancasila serta NKRI. “Sekarang ini sebenarnya kami memang tidak memiliki target khusus seberapa banyak kartu tanda penduduk yang akan kami kumpulkan. Namun tentunya akan kami kumpulkan sebanyak mungkin. perkiraan dari saya sendiri nantinya kartu tanda penduduk ini akan terkumpul setidaknya minimal 500 ribu” tutur dari Herman yang merupakan salah satu pendukung Ahok yang melakukan pengumpulan KTP untuk petisi Ahok.

Herman sendiri juga menyatakan bahwa aksi pengumpulan KTP ini sendiri sekarang ini sudah dimulai oleh para masa pro Ahok sejak di depan balai kota pada aksi hari Kamis (11/5/2017) lalu. Pengumpulan KTP tersebut sendiri bukan hanya menyasar masyarakat yang ada di provinsi DKI Jakarta, melainkan akan menyasar ke seluruh masyarakat Indonesia. “Nanti saya juga akan memberitahukan kepada pak Ahok tentang masalah ini. setidaknya kami ingin secepatnya pak Ahok bisa bebas” tambah dari Herman

Ivan sendiri yang juga merupakan salas atu pendukung Ahok mengatakan bahwa dirinya ikut mengumpulkan KTP miliknya. Menurut dirinya, selama Ahok masih sebagai gubernur aktif dari provinsi DKI Jakarta, dia merasakan adanya hal yang positif yang terjadi di Jakarta jika dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya.

Baca Juga : MUI Tidak Suka Dengan Aksi Dari Para Pendukung Ahok

“Saya tentu sangat merasa peduli dan juga merasakan apa yang selama ini telah dibangun oleh pak Ahok. Bersama dengan pak Joko Widodo saat itu memang Jakarta telah berubag positif. Jika dibandignkan dengan gubernur yang lalu tentu terasa beda dampaknya dan lebih terasa bagi kota yang ada di sekeliling Jakarta” tutur Ivan yang merupakan salah satu pendukung dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang sekarang ini ditahan di Mako Brimob.

About admin 131 Articles
Ikuti Info merupakan sebuah website yang senantiasa mengupdate berita terbaru Nasional dan Mancanegara

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*