Kontroversi Rizieq Shihap

Ikuti Info – Ketua FPI atau Front Pembela Islam merupakan seorang ulama yang dikenal melakukan banyak hal kontroversi. Mulai dari aksi kontroversi yang dilakukan oleh organisasi FPI yang dikenal radikal, hingga memuncaknya demo besar besaran terkait kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Hingga banyak tokoh yang dipanggil oleh pihak kepolisian karena dituding melakukan pemekaran. Setelah demo besar besaran yang dilakukan oleh Rizieq, muncul kasus yang sama sekali banyak orang mempertanyakan kebenaran dari kasus ini, salah satu yang ditangkap yang diduga melakukan pemekaran adalah Firza Husain, setelah ditangkap handphone Firza di sita oleh pihak penyidik. Tidak lama kemudian muncul kasus skandal antara Firza Husain dan Habib Rizieq.

Keberadaan Rizieq Shihap sebagai tokoh ulama ketika tersangkut kasus mesum pastinya akan membuat nama Rizieq jatuh. Kasus yang ada di situs baladacintarizieq didalamnya terdapat foto Firza Husain telanjang dan chat mesum melalui whatsap dengan nama akun Rizieq Shihap. Setelah melakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian ditemukan bahwa foto yang ada didalam situs tersebut asli, oleh sebab itu pada pukul 22.00 WIB, hari selasa tanggal 16 Mei 2017 Firza Husain ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan pihak Firza sendiri mengungkapkan bahwa kasus tersebut merupakan kasus yang dibuat oleh pihak kepolisian, pasalnya kasus tersebut muncul setelah pihak kepolisian menyita handphone Firza.

Sedangkan Rizieq Shihap sekarang ini menghilang, kabarnya ia sedang berada di Arab Saudi untuk menjalankan ibadah sebelum bulan ramadhan tiba, walaupun pihak kepolisian sudah mengeluarkan surat pemaksaan pemeriksaan namun pihak kepolisian akan menunggu hingga Rizieq Shihap kembali ke tanah air. Batas visa Rizieq Shihap 28 hari, jika ia berencana akan tinggal lama di Arab Saudi maka mau tidak mau ia akan di deportasi. Dengan adanya skandal kasus ini banyak orang yang beranggapan akan kebenaran kasus Rizieq Shihap, bahkan menurut sumber Firza Husain tidak mengenal Rizieq Shihap, ia juga tidak pernah mengikuti pengajian Rizieq Shihap.

Baca Juga : Kasus Habib Rizieq, Politik Kotor ?

Masyarakat Indonesia sendiri pro kontra terhadap masalah ini, ada yang mendukung menghilangnya Rizieq Shihap keluar negeri, dan ada juga yang berharap agar Rizieq segera kembali ke tanah air untuk menjalankan proses hukum yang adil. Bahkan presidium alumni 212 menggelar longmarch mulai dari masjid Sunda Kelapa hingga kantor Komnas HAM , mereka menuntut agar Komnas HAM menginvestigasi kasus ulama tersebut. Bahkan mereka menawarkan biaya jika Komnas HAM mengalami kesulitan dalam financial untuk pergi menjumpai Rizieq Shihap. Namun Komnas HAM menolong uang tersebut, mereka akan segera melakukan koordinasi antar sesame pimpinan Komnas HAM. Dengan adanya kasus kriminalitas ini banyak masyarakat yang bertanya kebenaran dalam kasus Rizieq Shihap dan Firza Husain

About admin 179 Articles

Ikuti Info merupakan sebuah website yang senantiasa mengupdate berita terbaru Nasional dan Mancanegara