Kasus Habib Rizieq, Politik Kotor ?

Ikuti Info – Keberadaan Habib Rizieq saat ini masih ada di Arab Saudi untuk menjalankan ibadah menjelang ramadhan, namun hal ini malah diyakini bahwa Rizieq Shihap sedang menghilang dan tidak mau melakukan pemeriksaan oleh kepolisian. Bukan berita terbaru lagi bahwa Rizieq Shihap terkena kasus pornografi bersama Firza Husain, hal ini terungkap dari situs baladacintarizieq yang didalamnya terdapat foto telanjang Firza Husain dan chat mesum didalam Whatsap yang mana akun didalamnya bernama Rizieq Shihap. Setelah mangkir dua kali dalam pemeriksaan sekarang Rizieq berada di luar negeri, sedangkan Firza Husain setelah melakukan banyak pemeriksaan akhirnya pada pukul 22.00 Selasa tanggal 16 Mei 2017 Firza di tetapkan sebagai tersangka dalam kasus foto dan chat mesum tersebut.

Sebelumnya pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terkait foto yang ada didalamnya, hasil dari pemeriksaan tersebut menyatakan bahwa foto tersebut asli foto Firza. Sedangkan Rizieq sendiri masih menjadi saksi dalam kasus ini, ia dua kali mangkir dalam pemeriksaan ini. terkait masalah ini masyarakat pro kontra menanggapinya, ada yang setuju atas menghilangnya Rizieq keluar negeri, dan ada juga yang menyeyangkan tindakannya, harusnya Rizieq kembali ke Indonesia untuk menjalani proses hukum yang dialaminya. Hal ini pastinya akan merugikan Rizieq, namun membela diri merupakan hak dari Rizieq sendiri.
Sedangkan pihak dari Firza menyatakan bahwa kasus tersebut merupakan kasus yang dibuat oleh pihak kepolisian, sebelumnya handphone Firza disita atas tuduhan maker yang akan dilakukannya, setelah handhphone tersebut disita oleh pihak penyidik akhirnya muncul foto telanjang dan chat mesum tersebut. Dari kejadian tersebut maka pihak Firza menyatakan bahwa kasus ini dibuat untuk menjatuhkan salah satu pelaku yang ada didalamnya. Apalagi imam besar Rizieq Shihap merupakan pemimpin dari Front Pembela Islam yang sering menyuarakan suaranya tanpa takut, mulai dari penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok hingga menyuarakan kepada orang islam agar tidak memilih non muslim sebagai pemimpinnya.

Baca Juga : Penyebar Chat Dalam Situs Baladacintarizieq Akan Diusut Dengan Serius

Bahkan ketua badan hukum FPI menyatakan bahwa kasus ini terlalu dipaksakan, bahwa segala yang ditelusuri oleh pihak kepolisian hanyalah fitnah belaka. Ia berkata bahwa kasus tersebut merupakan diskriminasi para ulama, merupakan politik balas dendam terhadap kekalahan Ahok, Ahok masuk penjara, tetapi Habib Rizieq yang dikejar kejar. Keluarga juga merasa bahwa fitnah yang dibuat merupakan politik kotor yang dilakukan oleh pihak kepolisian, fitnah semakin berkembang terkait Ahok dipenjara. Sebelumnya Habib Rizieq sering keluar masuk penjara, namun menurut sang istri, yaitu Umi Syarifah ia memandang bahwa kasus sekarang ini sangat tidak adil dan membuatnya prihatin, walaupun sebelumnya ia tahu bahwa Rizieq sering berhadapan dengan polisi. Kasus ini masih menyimpan misteri besar akan kebenarannya, namun banyak masyarakat yang berharap Rizieq segera kembali ke tanah air untuk menjalankan proses hukum.

About admin 131 Articles
Ikuti Info merupakan sebuah website yang senantiasa mengupdate berita terbaru Nasional dan Mancanegara