Hp Nya Dibawa Kabur Pria Baru Dikenal, Siswi SMA Ini Berhasil Bekuk Pelaku Dengan Cara Begini

Gabung Sekarang Juga di Lexusdomino.net | Dapatkan Bonus Rollingan Terbesar 0,5% (Setiap Hari) – Bonus Referral 20% (Seumur Hidup) | Join Sekarang Juga Di www.lexusdomino.com – www.lexusdomino.net

Ikuti.info, Jakarta Pusat – Saat berkenalan di media sosial, selalu lah waspada kepada orang yang baru anda kenal. Karena saat ini sangat banyak kasus penipuan yang kian marak terjadi khusus nya bagi pengguna media sosial Facebook. Untuk itu tetaplah waspada agar anda terhindar dari aksi penipuan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Diki Prasetya (20), pengangguran asal Harapan Mulia, Agen Domino, Jakarta Pusat, diamankan Polsek Cempaka Putih dugaan kasus penipuan. Pelaku dilaporkan korban, Aulia Fahira (17), siswi SMA yang ponsel nya dibawa kabur oleh pelaku.

Dari pengakuan korban sendiri, awal nya dia berkenalan dengan pelaku melalui jejaring media sosial Facebook, Senin (8/1/2018). Hingga kemudian, pelaku pun mengajak korban untuk ketemuan sore hari nya di lokasi Jalan Letjend Suprapto, Cempaka Putih, pukul 16.00 WIB.

 

Setelah bertemu dan berbincang-bincang, pelaku kemudian meminjam HP korban dengan alasan ingin ingin menelpon teman nya sebentar. Setelah HP korban merk Oppo F7 dikuasai, pelaku perlahan menjauh dan melarikan diri. Korban yang menunggu hingga setelah jam lama nya mulai khawatir hingga akhir nya melaporkan hal tersebut ke Polsek Cempaka Putih Agen Domino.

Kesal Hp nya dilarikan pelaku, korban menyusun strategi dengan cara memancing pelaku berkenalan di Facebook menggunakan akun teman nya. Hingga, Sabtu (13/1/2018), teman korban bernama Anisa Indah (20) bertemu dengan pelaku ditempat yang sama.

Baca :

Bawa Lari Anak Majikan, Sopir Pribadi Ini Ngaku Tak Tahan Lihat Kemolekan Tubuh Nya
Demi Selamatkan Al-Quran, Pria Ini Nekat Masuk Kedalam Rumah Nya Yang Terbakar

Sebelum ketemuan, korban sempat menghubungi polisi dan memancing pelaku dengan cara yang sama. Korban yang ditemani dua anggota polisi pun memantau pelaku dan teman korban dari kejauhan. Setelah membenarkan ciri-ciri nya, petugas lantas langsung mengamankan pelaku penipuan.

Dari tangan pelaku sendiri, petugas mengamankan barang bukti satu unit HP milik korban yang ternyata belum dijual oleh pelaku. Atas perbuatann nya, pelaku pun diancam dengan UU tentang Penipuan dan Penggelapan dengan acaman pidana 4 tahun penjara.

About admin 299 Articles
Ikuti Info merupakan sebuah website yang senantiasa mengupdate berita terbaru Nasional dan Mancanegara