Edan! Tak Sanggup Bayar Uang Mas Kawin, Suami Tega Jual Ginjal Sang Istri

Ikuti.info, NewDelhi – Akibat melakukan aksi ilegal, seorang suami di India harus menanggung perbuatan nya dibalik sel tahanan. Pihak kepolisian di West Bengal, India, Agen Domino mengumumkan telah berhasil menangkap seorang pria beserta adik nya. Penangkapan itu didasari laporan dari istri pria tersebut, Rita Sarkar yang mengaku kehilangan salah satu ginjal nya.

Menurut Hindustan Times, Kamis (8/2/2018), kejadian yang menimpa Rita berawal pada tahun 2016 lalu. Saat itu Rita mengeluh sakit pada perut nya setelah meminum minuman ringan yang ditawarkan adik ipar nya. Oleh sang suami, diri nya pun dibawa kesebuah rumah sakit swasta di Kolkata.

Sang suami yang diketahui bernama Biswajit Sarkar itu mengatakan bahwa istri nya terkena radang usus buntu. Dokter medis yang menangani Rita juga mengatakan jika semua akan berjalan lancar setelah menjalani operasi pengangkatan usus buntu nya.

 

Setelah melakukan operasi, hal yang mengherankan adalah suami Rita memperingatkan nya untuk tidak menceritakan operasi itu pada orang lain. Selain itu rasa sakit yang dirasakan Rita ternyata masih sama, ia sempat meminta suami nya untuk dibawa ke dokter namun Biswajit menghiraukan nya.

Oleh keluarga nya, Rita kemudian dilarikan ke Rumah sakit Universitas North Bengal untuk melakukan USG. Betapa terkejut nya Rita, saat dokter memberitahukan jika ginjal kanan nya tidak kelihatan. Seakan belum percaya, Rita kembali melakukan USG di akhir tahun 2017, namun lagi-lagi hasil nya pun sama.

Rita akhir nya menyadari mengapa saat itu suami nya melarang untuk mencerita operasi tersebut kepada orang lain dan keluarga nya. Hingga diketahui mengapa suami Rita tega menjual ginjal nya karena keluarga nya tidak mampu membuar dowry.

Baca :

Awal Nya Biasa Saja, Saat Diperhatikan Aksi Pria Ini Bikin Netizen Geram, Lihat Video Nya!
Termakan Rayuan, Mahasiswi Ini Rela Buka Baju Sambil Video Call, Pelaku Lakukan Hal Begini

Menurut nya, keluarga Biswajit pernah meminta dowry atau mahar sebagai mas kawin senilai 200 ribu rupee India atau sekitar Rp 42,3 juta. Sesungguh nya praktik dowry dari keluarga wanita kepada keluarga pria sudah dilarang sejak 1961. Namun tetap saja ada beberapa kaum tertentu yang masih menggunakan tradisi tersebut.

Dari hasil laporan pihak kepolisian Agen Domino, mereka langsung menangkap Biswajit dan adik nya, Shyamal pada Senin (5/2/2018). Kepada polisi, Biswajit mengaku menjual ginjal istri nya pada seorang pengusaha di Chhattisgarh. Biswajit bahkan juga membentuk tim untuk mengevakuasi jaringan perdagangan organ manusia disana. Selain itu pihak nya juga menggrebek rumah sakit di Kolkata yang diduga juga ikut membantu aksi penjualan organ.

About admin 356 Articles
Ikuti Info merupakan sebuah website yang senantiasa mengupdate berita terbaru Nasional dan Mancanegara