Beginilah Era Gubernur Anies – Sandi Yang Akan Mengurangi Pasukan Orange Untuk Alasan Pemberdayaan Masyarakat

 

Ikuti.info – Jumlah Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), pasukan oranye, bakal dikurangi. Wacana itu muncul usai Tim Sinkronisasi Gubernur dan Wakil Gubernur teprilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Pemprov DKI membahas kegiatan bidang perkotaan dan lingkungan hidup .

“Iya, nanti ke depan mungkin (dikurangi),” ujar Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Gamal Sinurat, di Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 23 Mei 2017.

Gamal menjelaskan, Tim Sinkronisasi yang diwakili Marco Kusimawijaya, mengusulkan program pengelolaan sampah. Masyarakat nantinya dilatih mengolah sampah sendiri.

“Jadi PPSU itu ke depannya enggak perlu sebanyak ini karena masyarakat mengelola sendiri,” ujar Gamal.

Namun, Gamal belum bisa memastikan berapa tenaga PPSU yang akan dikurangi. Saat ini, setiap kelurahan setidaknya memiliki 50-an petugas PPSU.

“Yang penting sekarang Dinas Lingkungan Hidup memberikan penguatan terhadap regulasi yang ada. Regulasi untuk pengelolaan sampah lingkungan. Kalau itu sudah berjalan dengan baik, kan enggak perlu banyak PPSU,” terang dia.

About admin 155 Articles
Ikuti Info merupakan sebuah website yang senantiasa mengupdate berita terbaru Nasional dan Mancanegara